IKHSAN-32

INFORMASI PEMBELAJARAN ONLINE

Belajar Kata Korea Sehari-Hari Mudah

Belajar Bahasa Korea Mudah

Belajar Bahasa Korea Smart- Mari kita dengan seksama belajar kata korea dengan mudah untuk pemula, penyebutan dan penulisan. Kata-kata korea yang bisa diucapkan untuk kata sehari-hari. Pelajar!  

아 ==> A : Anak
야 ==> YA : Ya
어 ==> Eo : Order, Cowok
여 ==> Yoe : Yogyakarta
오 ==> O : Go
요 ==> Yo : Loyo
우 ==> U : Untuk
유 ==> YU : Sayur
으 ==> EU : Enyah
이 ==> I : Indah
애 ==> AE : Elok
얘 ==> YAE
에 ==> E : Enak
예 ==> YE
외 ==> OI ==> WE ( merupakan gabungan vokal 오 dan 이 )
와 ==> OA ==> WA ( merupakan gabungan vokal 오 dan 아 )
왜 ==> OAE ==> WAE ( merupakan gabungan vokal 오 dan 애 )
워 ==> UOE ==> WOE ( merupakan gabungan vokal 우 dan 어 )
웨 ==> UE ==> WE ( merupakan gabungan vokal 우 dan 에 )
위 ==> UI ==> WI ( merupakan gabungan vokal 우 dan 이 )
의 ==> EUI ( merupakan gabungan vokal 으 dan 이 )

KATA SEHARI-HARI
   
하지마 ! dibaca “Hajima” artinya (Jangan !) Informal.
주세요 dibaca “Juseyo” artinya (Meminta) Informal.
빌려주세요 ? dibaca “Pillyeojuseyo” artinya (Boleh pinjam ?) Informal.
그래요 ! dibaca “Keuraeyo !” artinya (Begitu !) Informal.
 위험해 ! dibaca “Wiheomhae” artinya (Bahaya !) Informal.
좋다 ! dibaca “Chotha” artinya (Bagus !) Informal.
안 좋다 ! dibaca “An chotha” artinya (Tidak bagus) Informal.
정말입니까 ? dibaca “Cheongmalimnikka” artinya (Benarkah ?) Formal.
그렇습니까 ? dibaca “Keuroseumnikka” artinya (Apa betul ?) Formal.
그래서 ? dibaca “Keuraeseo” artinya (Lantas ?) Informal.
그런데 …. dibaca “Keureonde” artinya (Ngomong-ngomong …).
게다가 …. dibaca “Kedaga” artinya (Lagipula …)
어머나 ! dibaca “Eomeona” artinya (Astaga !).
아마도 dibaca “Amado” artinya (Mungkin).
거짓말 ! dibaca “Keojitmal” artinya (Bohong !).
거짓말 하지마라 ! dibaca “Keojitmal hajimara” artinya (Jangan bohong !).
아이고 dibaca “Aigo” artinya (Aduh).
실망했어요 dibaca “Silmanghaesseoyo” artinya (Saya kecewa) Informal.
배고프다 dibaca “Paegopheuda” artinya (Perut saya lapar).
식사 하십시오 dibaca “Siksa hasipsio” artinya (Selamat makan) Informal.
식사 하세요 dibaca “Siksa haseyo” artinya (Selamat makan) Informal.
잘 먹었습니다 dibaca “Chal meogeosseumnida” artinya (Terimakasih [digunakan setelah makan]) Formal.
 잘 먹었어요 dibaca “Chal meogeossoyo” artinya (Terimakasih [digunakan setelah makan]) Formal.
 사람 살려 ! dibaca “Saram sallyeo” artinya (Tolong !).
 기분이 좋아요 dibaca “Kibuni choayo” artinya (Perasaan saya senang) Informal.
 기분이 나빠요 dibaca “Kibuni napayo” artinya (Perasaan saya tidak senang) Informal.
 마음이 아파요 dibaca “Maeumi aphayo” artinya (Sakit hati) Informal.
저는 피곤헤요 dibaca “Cheoneun phigonheyo” artinya (Saya letih) Informal.
몸이 힘들어요 dibaca “Momi himdeureoyo” artinya (Badan saya capek) Informal.
저는 몸이 안좋아요 dibaca “Cheoneun momi anchoayo” artinya (Badan saya tidak enak) Informal.형 dibaca “Hyeong” artinya (Kakak laki-laki bagi laki-laki).
오빠 dibaca “Oppa” artinya (Kakak laki-laki bagi perempuan).
누나 dibaca “Nuna” artinya (Kakak perempuan bagi laki-laki).
언니 dibaca “Eonni” artinya (Kakak perempuan bagi perempuan).
이모 dibaca “Imo” artinya (Tante).
사장님 dibaca “Sajangnim” artinya (Pak/Bu Presiden Direktur)
반장님 dibaca “Panjangnim” artinya (Pak/Bu Mandor).
다음에 술 한 잔 하자 … dibaca “Taeumme sul han jan haja” artinya (Kapan-kapan kita minum bareng ya …).
다음에 같이 밥 먹자 … dibaca “Taeumme kachi bap mokja” artinya (Kapan-kapan kita makan bareng ya …).
연락할게 … dibaca “Yeollakhalke” artinya (Akan Kabarin ya …)
시간 날 때 언제듣지 놀러 오세요 dibaca “Sigan nal tae eonjedeunji nolleo oseyo” artinya (Kalau ada waktu, kapan saja main ke rumah saya)
한턱내다 dibaca “Hantheok naeda” artinya (Traktir).
얼마나 해통하십니까 ! dibaca “Eolmana haetonghasimnikka” artinya (Turut berduka cita !).
천천히 많이 드세요 dibaca “Cheoncheoni mani deuseyo” artinya (Makanlah pelan-pelan).

KATA-KATA SAAT BERTEMU

Jinan shiganeul semyeo apa woolji malgo. Jinan babo gateun sarang geuriweo malgo (Jangan menangis didalam kesakitan menghitung waktu yang berlalu. Jangan merindukan cinta bodoh yang sudah berlalu).

Saranghae, saranghae. Hwanaedo gwaenchanha, yokhaedo gwaenchana. (aku mencintaimu, aku mencintaimu. Meskipun kamu marah enggak apa-apa, meskipun kamu memarahi aku enggak apa-apa).

Geureomnikka jebal nat tteonajima. Gajima na saranganhaedo dwae. Naega deo manhi saranghamyeon deonikka
(Jadi jangan tinggalkan aku jangan pergi. kamu enggak harus mencintai aku. aku hanya akan mencintai kamu sendiri)

Dashineun ireoke sarang an halgeoya. Jiuda jiuda neorul jiwo buda neol ggeutnae mot ijeum yeon
(aku enggak pernah menginginkan cinta seperti ini. pada saat aku mencoba menghapus dan menghapusmu lagi, aku akan berhenti karena kenyataanya aku enggak dapat melupakan tentangmu)

Jigeum daraseo neoege julgeon nunmul ppunide. Sasireun sasireun najigeum ulgo isseo geoteura aesseo useo boyeodo~
(Untuk kamu yang telah meninggalkanku, aku hanya dapat memberikan air mata. Sebenarnya, sebenarnya aku menangis sekarang meskipun kamu melihat aku terseyum)

Gyeote isseul jagyeokhado eomneun nan janha. Haengbokhagireul. Deon beon dashineun majaochiji malja.
(aku enggak pantas untuk kamu. aku harap kamu dapat bahagia. Mari kita enggak pernah bertemu lagi)

Hanaman saranghanika. Hanamyon chungbunhanikka.
(Aku hanya cinta kamu. Aku hanya bahagia jika bersamamu.)

Geogjongma itjanna. Usel ttae ni gippem dubaega dwaegae hemuke useikke. (Aku ada disampingmu. pada saat kamu tertawa mari kita tertawa bersama, agar kebahagian berlipat ganda)

Kata cinta bahasa korea : Gidarilkke na yeogi isseulge majimak sarang nan georan geol anikka (Ku akan menantimu, akan tetap disini, karena ku tahu kau adalah sebagai cinta terakhirku)

Nuga naege mareul haedo neoman deuligo boineun nan eotteokhae ? (siapapun yang mengatakan padaku, aku hanya mendengerin dan melihat kamu saja, aku harus gimana ?)

--- Kalimat Mutiara Dan Ungkapan Cinta didalam Bahasa Korea

Saramul areumdaumeun oemeoitji anseumnida
keindahan seseorang itu bukanlah terletak pada penampilan luarnya

Jinjeonghan areumdaumeun naemyeone isseumnida
keindahan sejati itu ada pada batinnya

Hanaman saranghanikka,hanamyeon chungbunhanikka
aku hanya cinta kamu,aku hanya bahagia jika bersamamu

Neol bogosipda haedo dashin bolsu eopgetjyo
meskipun aku merindukanmu,aku enggak akan pernah dapat melihatmu

Jebal nal ttonagajima
kumohon jangan pergi meninggalkanku

mutiara cinta korea : Nan neol saranghae jeosonghabnida
maaf jika aku mencintaimu

Nage majimak sarangi dwae julla
maukah kamu jadi cinta terakhirku?

Naman sarangbwajo
Cintailah aku seorang

Eonjega uliga dashi hamkke hal geosirago midgo
percayalah suatu hari nanti kita dapat bersama lagi

Yuilhan sarangeun nareul haengbokhage mandeulsu
hanya cintamu yg dapat membuatku bahagia

Yeongwonhi neorul saengil igasumman pumgo sara galkkoya
aku akan hidup selamanya samamu dihatiku

KATA-KATA UCAPAN

joheun kkum kweo : met tidur
jaljayo : mimpi indah
ijeogagetjyo : jangan lupakan aku
nan neorul gidarida : aku menunggumu
chinguya yeongwonhi : sahabat selamanya
Saranghaeyo : Aku Mencintaimu

Semoga artikel ini sangat bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar tentang artikel ini . Komapseumnida :D
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Belajar Kata Korea Sehari-Hari Mudah"